Ayo ikuti

Liga Pelajar Indonesia

dan bawa sekolahmu

menjadi juara!

 

Persiapkan tim sekolah kamu untuk mengikuti ajang kompetisi esports amatir tingkat sekolah yang paling bergengsi di Indonesia. Rasakan ketegangan beradu di kancah kompetitif esports dan raih kesempatan untuk menjadi wakil indonesia di kancah Internasional.


Daftarkan tim sekolah kamu melalui tombol dibawah ini.

Pendaftaran akan ditutup dalam jangka waktu

Liga Universitas

00 : 00 : 00 : 00

HARI

JAM

MENIT

DETIK

Liga Sekolah

00 : 00 : 00 : 00

HARI

JAM

MENIT

DETIK

 

 

Daftar sekarang dan dapatkan 1 buah

Hextech Box & Key

Hadiah hextech box & key akan diberikan setelah proses kualifikasi awal selesai

Jika sekolahmu menjadi juara, semua peserta kualifikasi dari sekolah yang sama (tidak memandang apakah kamu menang atau tidak) akan mendapatkan

Mousepad LOL

*hadiah tidak berlaku bagi peserta yang terkena WO.

Liga Pelajar indonesia

adalah kompetisi

League of Legends

tingkat nasional.

 

Kompetisi ini mempertandingkan seluruh pemain League of Legends tingkat SMP-SMA dan Universitas. Summoners dari seluruh Indonesia akan bertanding mewakili sekolah-sekolah mereka untuk merebut juara nasional LPI. Pemenang tingkat universitas akan berkesempatan untuk bertanding mewakili Indonesia di kancah internasional dalam League of Legends International Collegiate Championship yang akan diselenggarakan di China.

Kami membagi tingkat kategori pertandingan menjadi tingkat SMP / SMA dan tingkat Universitas supaya Summoners bisa bertanding sesuai dengan kelompok usianya masing masing.

 

BERTANDING UNTUK

Menang

Jadilah yang terbaik dari yang terbaik, dan menjadi wakil Indonesia dalam kancah Internasional.

Kebanggaan

Tunjukkan kepada semua orang bahwa yang kamu lakukan bukan hanya sebuah permainan, it’s your passion!

Solidaritas

Bawa nama sekolah kamu, persembahkan kemenangan untuk seluruh teman teman-mu. Seluruh player yang terdaftar di sekolah kamu (meskipun mereka tidak bergabung dalam tim) akan mendapat hadiah eksklusif!

HADIAH LIGA

 

Total hadiah jutaan Rupiah dan RP


Mewakili indonesia di ajang Internasional

Pemenang tingkat universitas akan mewakili Indonesia di regional qualifier dan berkesempatan untuk bertanding dalam League of Legends International Collegiate Championship di China.

Jaket dan Jersey eksklusif LPI

Tiap tim pemenang dari Tingkat Sekolah maupun Universitas akan dibuatkan jersey dan jaket eksklusif LPI.

KUALIFIKASI

Setiap calon peserta diharuskan untuk memenuhi kriteria kriteria yang telah ditentukan League of Legends Indonesia sebelum sah menjadi peserta yang akan bertanding. Selain itu format pertandingan akan berbeda antara tingkat Sekolah dan Universitas jadi pastikan membaca seluruh kriteria kualifikasi dibawah ini sesuai jenjang pendidikan kalian saat ini.

*Seluruh pemain LGS yang ikut berkompetisi pada LGS Spring Split 2017 atau terdaftar pada LGS Summer Split 2017 atau bermain di GPL (Seluruh Musim) tidak dapat mengikuti LPI.

Liga Universitas


Kriteria Pendaftaran :

  1. Calon peserta merupakan mahasiswa aktif (belum wisuda) yang berada di Indonesia dibuktikan dengan kartu mahasiswa.
  2. Satu tim terdiri dari 6 orang (5 pemain utama + 1 Cadangan) dari dengan minimal 3 orang dari universitas yang sama. Tim tersebut tetap merepresentasikan Universitas anggota mayoritas. Peserta wajib berdomisili dari kota yang sama
  3. Satu tim diharuskan berada diarea yang sama disaat pertandingan 8 besar - finals.
  4. Satu orang dari tim akan menjadi kapten tim dan akan bertanggung jawab terhadap timnya pada saat keberjalanan turnamen.
  5. Peserta yang telah terdaftar wajib mengikuti seluruh proses turnamen dari awal hingga akhir.

Kualifikasi Online :

  1. Kualifikasi Online Double Elimination Best of One : 10-11 Juni.
  2. 8 Besar Single Elimination Best of Three (offline*) : 12-15 Juni.
  3. Semifinals Best of Three (offline*) : 16 Juni.
  4. 3rd & Finals Best of Three (offline*) : 18 Juni.

Liga Sekolah


Kriteria Pendaftaran :

  1. Calon peserta merupakan siswa kelas 7/8/9 (SMP dan sederajat) atau 10/11/12 (SMA dan sederajat) aktif yang berada di Indonesia dibuktikan dengan kartu pelajar / kartu ujian / rapor.
  2. Satu tim terdiri dari 6 orang (5 pemain utama + 1 Cadangan) dari sekolah yang sama. Peserta wajib berdomisili dari kota yang sama.
  3. Satu orang dari tim akan menjadi kapten tim dan akan bertanggung jawab terhadap timnya pada saat keberjalanan turnamen.
  4. Siswa yang lulus pada tahun 2017, masih dapat merepresentasikan jenjang sekolah sebelumnya.
  5. Peserta yang telah terdaftar wajib mengikuti seluruh proses turnamen dari awal hingga akhir.

Kualifikasi Online :

  1. Kualifikasi Online Double Elimination Best of One : 10-11 Juni.
  2. 8 Besar Single Elimination Best of Three (offline*) : 12-15 Juni.
  3. Semifinals Best of Three (offline*) : 16 Juni.
  4. 3rd & Finals Best of Three (offline*) : 17 Juni.

FAQ


Selama kamu masih duduk di bangku SMP/SMA/Kuliah, atau baru lulus SD/SMA tahun ini dan bukan pemain LGS tahun 2017 atau GPL kamu berhak mengikuti turnamen ini!
Tidak bisa, untuk peserta yang boleh ikut hanyalah mahasiswa yang belum di Wisuda.
Bisa, nanti kamu hanya perlu melampirkan surat telah diterima di SMA/Universites tersebut.
Boleh, asalkan tetap satu anggota hanya boleh mewakili satu tim. (dilarang multi slot).
Untuk babak kualifikasi (tanggal 10-11 Juni) diadakan secara online di tempat masing masing, tetapi setelah memasuki babak 8 besar, kita akan menetapkan tempat untuk bertanding yang akan dijaga oleh salah satu Staff Garena League of Legends Indonesia.
TM itu adalah koordinasi antara pihak panitia dengan peserta untuk menjelaskan lebih dalam perihal teknis turnamen yang akan dijalankan, tujuannya agar tidak ada kesalah pahaman dan kelancaran saat turnamen berlangsung. Karena ini Online, TM yang akan dilaksanakan adalah TM Online dengan menggunakan Garena+ talktalk.
Double Elimination ini adalah sistem turnamen dimana, jika kalian kalah, kalian masih memiliki kesempatan untuk bertanding sekali lagi dengan lawan yang berbeda. Untuk mekanismenya, nanti akan dijelaskan ketika TM berlangsung ya.
BO1 berarti dalam pertandingan tersebut hanya mencari 1 kemenangan untuk memenangkan petandingan/dapat lolos ke babak berikutnya. Sedangkan BO3 berarti kalian harus memperoleh kemenangan sebanyak 2 kali untuk dapat lolos ke babak berikutnya.
Kami menganjurkan para summoners untuk membuat tim dengan teman satu universitas. Jika tim mu mencapai 8 besar, kamu akan di wajibkan untuk bermain di tempat yang akan di awasi oleh staff Garena Indonesia (Jadi harus satu kota ya!). Setiap tim wajib untuk memiliki sedikitnya 3 summoners dari universitas yang sama.

Daftar Sekarang !


Pendaftaran akan ditutup dalam jangka waktu

Liga Universitas

00 : 00 : 00 : 00

HARI

JAM

MENIT

DETIK

Liga Sekolah

00 : 00 : 00 : 00

HARI

JAM

MENIT

DETIK