Dukung Bigetron Esports di GCM 2018!
    Games

E-Sport Spotlight

Dukung Bigetron Esports di GCM 2018!

Pertandingan akan dimulai tanggal 13 Agustus

Berikut ini adalah informasi mengenai format dan jadwal turnamen Globe Conquerors Manila 2018.

Setelah mendukung Armored Project di Hyperplay, marilah kita dukung perwakilan Indonesia berikutnya di ajang internasional, Bigetron Esports!

Mereka berhak mewakili Indonesia setelah memenangkan pertandingan final Kualifikasi Utama Indonesia melawan tim Jokes on You (JOY), 3-0. 

Berikut ini adalah informasi mengenai format dan jadwal turnamen Globe Conquerors Manila 2018.

 

Profil Tim

Bigetron Esports adalah juara bertahan di LGS Spring 2018, LGS yang terakhir sebelum perubahan format kompetisi profesional di Asia Tenggara. Tidak banyak perubahan roster yang dilakukan BTR selepas LGS, hanya saja organisasi ini melakukan merger dengan tim juara 3 LGS Spring 2018, yaitu Devoticore. Hasil dari penggabungan kedua kekuatan ini adalah tambahan duo botlane Bravo dan Dreams.

Roster baru BTR ini semakin memperkokoh mereka di puncak. Saat Kualifikasi Utama Nasional Globe Conquerors Manila 2018 yang lalu, Bigetron menjadi juara pertama tanpa sekalipun mengalami kekalahan dari tim-tim yang mereka hadapi. Babak final melawan Jokes On You dituntaskan dengan skor telak 3-0, dan mengantarkan mereka menuju Filipina.

 

Roster:

  • Top: Duc Minh "Minky" Do
  • Jungle: Zico "Ziko" Ramadhan
  • Mid: Minh Tri "MT" Nguyen
  • AD: Akbar Tubagus Wira "Bravo" Nirda
  • Support: Rachmad "Dreams" Wahyudi
  • Sub: Frederick "Spade" Tan
  • Coach: Jeremy Triputro "Tibold" Yulianto

 

Format

Babak utama Globe Conquerors Manila terdiri dari 2 fase, Group Stage dan Playoffs.

Group Stage berlangsung pada tanggal 13 sampai 16 Agustus dan mempertandingkan 8 tim yang dibagi ke dalam 2 grup yang berbeda. Pengundian telah dilakukan oleh panitia untuk menentukan 4 tim yang berada di masing-masing grup.

Berikut adalah pembagian grupnya:

Group Stage berlangsung dalam format Double Round Robin Best of 1 dan 2 tim teratas dari setiap grup akan melaju ke babak Playoffs.

Babak Playoffs menggunakan format Single Elimination Best of 5 dan pemenang akan mewakili region Asia Tenggara di 2018 World Championship Play-In Stage.

 

Jadwal

Berikut adalah jadwal pertandingan Globe Conquerors Manila 2018 yang menggunakan zona Waktu Indonesia Barat (WIB).

 

Live stream

Saksikan pertandingan Globe Conquerors Manila 2018 di lolesports.garena.co.id/nonton atau Channel YouTube Garena League of Legends Indonesia. Mari kita dukung Bigetron Esports!! Good luck BTR!! #BTRWIN