Games

E-Sport Event

Tutorial Mengikuti Event Tebak MVP

Penjelasan selengkapnya tentang event Tebak MVP dan cara mengikutinya

Di akhir setiap game, juri akan memberikan poin dari 3 pemain yang dianggap menjadi kandidat MVP terkuat dari setiap game.

Salah satu hal baru yang hadir di LGS Spring 2018 ada event Tebak MVP, dimana kita menebak siapakah yang akan menjadi MVP dalam sebuah match. Perlu kalian ingat bahwa sebuah match berbeda dengan sebuah game. LGS Spring 2018 akan memainkan series Bo3 dan juga Bo5 dan satu series tersebut adalah satu match yang terdiri dari beberapa game.

Penting sekali untuk memahami perbedaan match dan game agar kalian bisa memahami event Tebak MVP. Seperti yang sudah disinggung di atas, dalam event Tebak MVP, kita akan menebak siapakah player yang akan menjadi MVP dalam sebuah match. Mekanisme untuk penentuan MVP nya akan terjadi seperti berikut :

Di akhir setiap game, juri akan memberikan poin dari 3 pemain yang dianggap menjadi kandidat MVP terkuat dari setiap game.

1st MVP candidate: 5 points
2nd MVP candidate: 3 points
3rd MVP candidate: 1 point

Di akhir series, poin MVP akan ditotal sehingga pemain dengan total poin tertinggi menjadi MVP of the Series. Jika di akhir series ada 2 atau lebih pemain dengan poin MVP yang sama, maka tim juri akan menentukan salah satu pemain yang dianggap paling berjasa dalam kemenangan timnya.

Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat contoh berikut ini :

Contoh game : HNT vs PHX

Game 1 HNT win (1-0) -> MVP Cruzher (5), PorraBox (3), rubeN (1)
Game 2 HNT win (2-0) -> MVP Whynuts (5), PorraBox (3), Cruzher (1)

Di akhir match, total points yang dimiliki Cruzher & PorraBox sama - sama (6 points), namun PorraBox memiliki impact yang lebih baik di game pertama dan kedua (tim juri akan menilai dari pressure yang diberikan, play crucial yang menjadi faktor kemenangan, dsb)

Bagi kalian yang ingin mengikuti event tebak MVP caranya sangat mudah, kalian hanya perlu mengikuti langkah - langkah berikut :

1. Komentar 1 orang pemain MVP pilihan beserta UID di post yang telah disediakan
2. Share post yang disediakan ke timeline Facebook peserta
3. Batas komentar terakhir : setelah game terakhir selesai (2-0 / 2-1)
4. Jika menang, hadiah akan langsung ditransfer ke dalam akun peserta (melalui UID) dalam kurun waktu maksimal 2x24 jam

Kalian harus ingat, MVP yang dipilih adalah MVP dalam satu match. Jadi penting bagi kalian untuk mengetahui apa yang terjadi di dalam setiap game, mulai dar game pertama, mencari pemain yang paling memberikan dampak untuk kemenangan tim sebelum memutuskan siapakan yang akan menjadi MVP dalam match tersebut.

Sebelum menulis komen untuk pilihan kalian, kalian juga bisa memanfattkan sistem kandidat dan poin yang akan diberikan juri untuk menghitung poin MVP yang akan kalian pilih. Kandidat MVP TIDAK AKAN diumumkan di akhir setiap game. Pengumumannya akan langsung disampaikan setelah series selesai, beserta penjelasannya dari para juri sekaligus keputusan dari juri untuk siapakah yang akan menjadi MVP di match tersebut

Hadiah event tebak MVP adalah Hextech Chest + Hextech Key untuk 3 orang yang beruntung. Jika ada lebih dari 3 orang yang menebak dengan benar, juri akan menggunakan aplikasi random name generator untuk menentukan 3 orang yang akan menerima hadiah.

Cara mudah untuk mendapatkan hextech chest dan key bukan? Ikuti setiap match LGS Spring 2018 di channel youtube Garena League of Legends Indonesia agar kalian bisa menjadi salah satu yang beruntung untuk mendapatkan hextech chest dan key dengan cara yang sangat mudah.